Tips Membeli Produk Kecantikan Lokal yang Aman dan Terjamin - Babies Glow Aesthetic Clinic

Tips Membeli Produk Kecantikan Lokal yang Aman dan Terjamin

Sebagai masyarakat Indonesia, kita perlu menumbuhkan rasa cinta terhadap produk negara sendiri. Salah satu cara menghargai berbagai merk lokal adalah dengan membeli dan menggunakannya. Tapi tentu saja tidak harus dengan terpaksa. Semuanya sangat tergantung pada kebutuhan dan kecocokan.
Salah satu kategori produk lokal yang semakin banyak beredar di pasaran saat ini adalah produk kosmetik. Produk kosmetik lokal seperti cream wajah, pemutih wajah, atau berbagai bentuk produk perawatan wajah lainnya, hadir dalam berbagai bentuk dan kegunaan.
Disamping harga, membeli produk yang aman adalah sebuah keharusan. Kalau kamu tertarik dengan berbagai produk kosmetik lokal untuk merawat kulitmu, kamu wajib memilih yang terjamin.
Berikut adalah beberapa cara memilih produk kosmetik lokal yang terjamin keamanannya.

Cek Apakah produk tersebut terdaftar di BPOM

Ini adalah langkah pertama yang wajib kamu lakukan ketika kamu mendengar produk tertentu atau ketika ditawarkan produk kecantikan lokal, jangan langsung percaya dan menggunakannya. Terlebih dahulu, kamu harus mengecek apakah produk tersebut terdaftar di situs BPOM Indonesia atau tidak.
Jika terdaftar, ini adalah salah satu jaminan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan atau untuk dicoba.

Lihat testimoni orang yang pernah memakai produk tersebut

Pengalaman menggunakan produk kosmetik tertentu khususnya kosmetik lokal, biasanya banyak yang share di blog atau sosial media. Kamu bisa membaca pengalaman-pengalaman mereka atau menontonnya langsung di Youtube untuk mengetahui sejauh mana efek yang diberikan-nya.

Cek kandungannya

Apa saja kandungan yang terdapat di dalam kosmetik tersebut? Kandungan kosmetik harus diperhatikan dan dibaca dengan teliti untuk mengetahui kegunaan dan efeknya terhadap kulitmu. Jangan sampai kecolongan.
Kalau kamu nggak paham apa yang dimaksud dengan istilah-istilah yang tertera di sana, coba saja cari di Google untuk mendapatkan penjelasan yang lebih spesifik.

Belilah dari produsen atau agen

Saat ini semakin banyak produk kosmetik palsu yang beredar di pasaran karena harga kosmetik lumayan mahal. Karena alasan tersebut, banyak orang yang berusaha membuat produk palsu yang biaya produksinya murah. Lalu kemudian dijual dengan harga mahal untuk mengeruk keuntungan.
Agar terhindar dari penipuan dan agar tidak salah membeli produk kosmetik yang asli, belilah langsung dari produsen atau agen terpercaya.

Jangan hanya mengikuti tren

Kalau kamu melihat temanmu banyak yang memakai produk lokal dengan merk tertentu, kamu nggak harus mudah tergiur. Walaupun mungkin hasilnya terlihat menjanjikan di kulit wajah temanmu.
Biar nggak hanya asal coba-coba, kamu wajib mengikuti saran pada poin-poin di atas sebelum mencoba produk baru. Tidak hanya berlaku untuk produk lokal, tips ini juga berlaku untuk semua produk kosmetik luar negeri.

Your Shopping cart

Close
X