BABIES GLOW AESTHETIC CLINIC - Be Your Skin Like Babies | Official Website Tips Memilih Cream Pemutih Wajah yang Tepat | BABIES GLOW AESTHETIC CLINIC
Cream wajah banyak dimanfaatkan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah. Di dalam cream, biasanya sudah terkandung berbagai macam bahan-bahan yang terdiri atas vitamin, mineral, dan lain-lain. Selain untuk menjaga kesehatan kulit, cream wajah juga ada yang diformulasikan untuk membantu memutihkan wajah. Cream ini biasanya kita kenal dengan nama cream pemutih wajah (whitening cream).
Memilih cream pemutih wajah tidak bisa sembarangan. Kita perlu mempertimbangkan jenis kulit yang kita miliki serta kandungan yang terdapat di dalamnya. Namun selain itu, tentu saja masih ada banyak hal lainnya yang perlu kita perhatikan agar tidak salah memilih cream.
Cream aman yang tidak berbahaya memiliki ciri-ciri:

Sudah mengantongi izin BPOM

Saat ini ada banyak cream pemutih wajah produk lokal dan luar negeri yang bermunculan. Walaupun menjanjikan berbagai kelebihan, namun jangan mudah tergiur. Terlebih dahulu perhatikan apakah produk kosmetik tersebut sudah mengantongi izin atau belum.
Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengecek langsung ke website BPOM (ceknie.pom.go.id) dengan memasukkan kata kunci nama cream atau produknya.

Perhatikan bahan-bahan yang digunakan

Sebagai konsumen yang cerdas, kamu wajib membaca dan memperhatikan kandungan kandungan yang terdapat di dalam cream wajah yang akan kamu beli. Kalau kamu enggak begitu paham dengan istilah-istilah yang digunakan, kamu bisa mengandalkan Google untuk mengetahui manfaat serta efek samping dari bahan-bahan tersebut.
Cara ini sangat dianjurkan untuk menghindari beberapa kandungan di dalam cream wajah yang mungkin saja tidak cocok dengan kulitmu, atau bisa saja menyebabkan kulitmu jadi alergi dan teriritasi.

Perhatikan tanggal kadaluarsanya

Setiap produk kecantikan harus menyertakan tanggal kadaluarsa di kemasannya. Jangan mudah tergoda dengan harga yang murah. Pastikan kamu memilih produk yang benar-benar berkualitas dan sudah teruji serta tidak kadaluarsa.
Karena produk kadaluarsa sudah pasti berbahaya untuk kulit. Jika tidak dalam waktu dekat, penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan masalah kulit yang pasti akan membuatmu menyesal di kemudian hari.

Identifikasi terlebih dahulu jenis kulitmu sebelum menentukan jenis cream yang akan kamu beli

Dewasa ini, cream wajah dibuat lebih spesifik berdasarkan jenis kulit dan masalahnya. Setidaknya, ada lima jenis kulit yang umumnya dikenal yaitu: kulit sensitif, kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit kombinasi. Yang manakah jenis kulitmu?
Membeli cream wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu akan membantu mengurangi resiko terkena masalah kulit akibat formula cream tidak sesuai dengan kulitmu.